Sabtu, 04 Oktober 2014

Manfaat Sayur dan Buah




Sayuran maupun buah memiliki manfaat yang sangat besar bagi tubuh. Namun, seringkali kita abai mengonsumsi makanan berserat ini karena lebih mementingkan kenikmatan di lidah. Berikut ini merupakan manfaat dari mengkonsumsi buah dan sayur segar, yaitu :

1. Berfungsi sebagai anti oksidan kuat yang melawan pertumbuhan sel kanker dan menangkal radikal bebas. Hal ini merupakan manfaat dari kandungan karoten dari sayur-mayur dan buah-buahan yang berwarna kuning, ungu, merah dan hijau.

2. Kandungan flavonoid di dalam buah dan sayur bermanfaat untuk menghalau zat potensial penyebab kanker. Juga berfungsi sebagai antivirus, antialergi, antiperadangan, antialergi, dll.

3. Asam elagik pada stroberi bermanfaat untuk antikanker.

4. Zat proanthocyanidin pada kranberi berguna untuk menurunkan resiko infeksi saluran kemih

5. Likopen pada tomat berfungsi untuk antioksidan yang menurunkan resiko terkena kanker prostat.

6. Bromelain pada nanas memiliki kegunaan untuk meminimalisir artritis, mencegah bengkak, mengurangi sinusitis, mengurangi nyeri tenggorokan, menurunkan nafsu makan, dll.

7. Bioflavonoid dalam buah tomat memiliki manfaat dalam memperkuat pembuluh kapiler dan mencegah selulit.

Maka dari itu, sering-sering makan sayur dan buah, karena keduanya memberikan manfaat yang besar bagi tubuh, terutama untuk menghalau penyakit-penyakit dari tubuh ini. Jaga kesehatan diri sendiri. Mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 komentar:

Poskan Komentar