Minggu, 05 Oktober 2014

Manfaat Sayuran Yang Biasa kita Makan : Kubis dan Kangkung





Selain bayam dan tauge, sayuran sehari-hari yang sering kita temui adalah kubis dan juga kangkung. Kedua sayuran ini sering sekali digunakan dalam pecel dan gado-gado. Kangkung nikmat jika dimakan matang, sedangkan kubis bisa dimakan mentah (untuk lalap) maupun matang.

Kubis memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh, seperti untuk memperkuat Sistem Imun Tubuh, di mana kubis merupakan sumber vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh anda dan kandungan vitamin C-nya lebih besar dari pada kandungan vitamin c dari buah jeruk. Kemuidan, kubis juga bermanfaat untuk menyehatkan Organ Pencernaan. Kubis merupakan jenis sayuran yang berserat tinggi. Oleh karena itu, kubis dapat membantu menghindarkan dari gejala susah buang air besar atau sembelit.
Selain itu, Kubis juga berguna untuk penangkal Kanker, memberikan nutrisi untuk Mata Anda, menurunkan berat badan secara Alami, serta salah Satu Makanan Bagi Otak. Kubis khususnya kubis merah mengandung vitamin K serta antosianin yang akan menutrisi organ otak. Kedua zat tersebut dapat membantu meningkatkan konsentrasi di otak lebih baik. Selain itu, vitamin K dapat menghindarkan seseorang dari penyakit Alzheimer dan demensia.

Kangkung yang menjadi salah satu sayuran favorit dalam setiap pecel memiliki manfaat yang hampir mirip dengan kubis. Kangkung membantu mengatasi masalah sembelit, mengatasi masalah insomnia, menjaga kesehatan ginjal, dan mencegah anemia. Kandungan vitamin seperti A, B, dan C, plus mineral seperti kalsium, fosfor, seng, magnesium, karoten, dan zat besi, kangkung mempunyai efek menenangkan susunan saraf sehingga penyantap kangkung merasa santai dan enak tidur. Ini yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah insomnia.

Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

2 komentar:

  1. Pas banget aku sering insomnia dan sembelit, harus makan kangkung nih, hihihi :)

    BalasHapus