Senin, 13 Juli 2015

Angkringan Blenduk

Jalan-jalan tanpa menikmati kulineran di suatu daerah pasti rasanya kurang. Jika menyempatkan datang ke kota Semarang dan sampai di area kota lama Semarang, sempatkan datang ke angkiran yang ada di dekat gereja blenduk. Angkringan ini bukan sekitar jam 6 sore. Jadi, setelah capek-capek jalan-jalan di sekitar kota lama, bisa rehat sejenak di angkringan ini sebelum pulang ke penginapan.


Tempatnya cukup enak. Makanannya bisa dibilang murah dan tempatnya juga bersih. Harga sekitar satu bungkus nasi kucing sekitar Rp 2500, sedangkan gorengan ada di kisaran Rp 1000 – 1500. Minuman agak mahal, antara Rp 2000 – 6000-an. Sambil makan di sana, kita juga bisa menikmati musik jazz yang dimainkan oleh sekelompok pemusik di panggung utama. Suasananya juga bisa dibilang romantis, karena setiap meja ada gelas-gelas lilin yang menyala dan penerangan agak remang. Padahal, itu ada di area halaman sebuah gedung angkringannya.


Taman Srigunting dan Gereja Blenduk ada di sebelah angkringan itu. Hanya tinggal berjalan beberapa langkah, bisa langsung kembali menikmati suasana di area sana, yang lebih remang. Tempatnya cukup enak buat nongkrong bersama teman-teman. Namun, yang perlu diperhatikan, kalau kelamaan di sana, pasti ingin menambah makanannya. Karena, 1 bungkus nasi kucing sama sekali tidak mengenyangkan perut.

Kalau datang ke Semarang, utamanya sedang berwisata di sekitar area Gereja Blenduk, jangan lupa menikmati makanan di sekitar sana. Referensi tempat wisata lainnya ada di travelensia.com

Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 komentar:

Poskan Komentar