Rabu, 24 September 2014

Kepulauan Karimun Jawa



Kepulauan Karimun Jawa terletak di utara pulau Jawa dan berada dalam naungan Kabupaten Jepara. Disebut sebagai kepulauan, karena memang karimun jawa terdiri dari banyak pulau. Terdapat sekitar 27 pulau di kepulauan ini dengan pulau utama sebagai pusatnya. Untuk sampai ke karimun jawa, kita bisa memakai kapal feri yang perjalanannya mencapai 6 jam, atau kapal cepat yang hanya membutuhkan waktu 2 jam perjalanan saja.



Di Karimun Jawa ini terdapat berbagai tempat atau titik penyelaman yang bisa dilihat oleh para wisatawan yang gemar menyelam. Selain itu, ada juga tempat penangkaran ikan hiu di sini, serta taman nasional karimun jawa yang terdiri dari 22 gugusan kepulauan karimun jawa. Tempat ini terbilang sangat elok dan indah. Rugi kalau tidak pernah datang ke sana! Namun, untuk datang ke karimun jawa ini, sebaiknya mempersiapkan beberapa hal, terutama mengenai keberangkatan. Pilihlah waktu di mana cuaca memang benar-benar baik, sehingga keberangkatan maupun kepulangan dari kepulauan karimun jawab tidak terganggu.

Kadang, karena cuaca buruk terutama saat musim hujan, kita bisa terjebak selama berhari-hari di sana hingga tidak bisa pulang. Selain itu, pastikan juga mengenai peralatan dan perbekalan yang akan dibawa ke sana. Sesampainya di Karimun Jawa perhatikan pula kebersihan dan kesopanan. Rata-rata masyarakat yang bermukim di karimum jawa merupakan orang-orang yang memperhatikan norma dalam bertingkah laku.

Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 komentar:

Posting Komentar