Rabu, 17 September 2014

Gudeg Koyor Yu Tum



Sedikit asing atau tidak asing sama sekali dengan kata Koyor? Ini makanan enak, lho. Terbuat dari otot sapi dan memakannya ditemani dengan kuah sambal goreng serta kuah opor. Gudeng koyor juga tidak lengkap kalau makannya tanpa gudeg. (Iyalah, lha wong namanya aja gudeng koyor!) Kalau nggak pakai gudeg, namanya ya koyor saja.


Gudeg koyor Yu Tum atau sering disebut juga Mbak Tum lumayan terkenal dan ramai disambangi pembeli. Warung makan ini ada area peterongan, berupa tenda biasa dipinggir jalan. Namun, jangan salah sangka, sekalipun tampilan warungnya sederhana, bahkan tidak memungkiri seperti pedagang kaki lima, tapi makanannya rasanya mantap.

Koyornya lembut di lidah. Pete gorengnya pun manis dan segar, berasa krenyes-krenyes. Sambel gorengnya enak, gudeg dan opornya tidak terlalu manis, bahkan cenderung gurih. Kita bisa pesan makanannya pakai lontong atau nasi di sini. Pakai lontong enak, pakai nasi juga sama enaknya. Pilih mana yang disuka. Untuk soal harga, memang agak mahal, tetapi dijamin tidak menyesal mencoba makanan di warung gudeg koyornya Yu Tum.

Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 komentar:

Posting Komentar