Senin, 08 September 2014

Jalan-jalan di Taman KB

Taman KB merupakan salah satu tempat kuliner ramai di Semarang. Disebut Taman KB karena di taman ini terdapat patung Ibu yang menggendong serta menggandeng dua orang anak. Tidak ada patung Ayah di sana, yang sering membuat pengunjung bertanya-tanya keheranan. Namun, kebanyakan juga tidak peduli bahkan mungkin tidak menyadari ketiadaan patung Ayah ini.


Letak taman KB persis berada di depan SMA N 1 Semarang. Taman ini merupakan salah satu jantung kota Semarang yang masih asri karena banyak pepohonan yang tumbuh di sana. Di tempat ini, di sepanjang pinggiran taman, terdapat warung-warung makan yang menjajakan berbagai macam makanan. Namun, yang paling terkenal adalah lontong tahu gimbalnya. Kisaran harga makanan di sini sekitar Rp 10.000. Cukup murah sebenarnya, dengan porsi yang banyak.

Jika malam tiba, kita bisa melihat lampion berwarna-warni berbentuk bunga yang ada di tengah-tengah kolam. Dan, di malam-malam tertentu, kita bisa menikmati acara-acara yang sengaja diadakan di sana. Selain makanan berat yang dijajakan di taman itu. Ada juga makanan-makanan ringan yang dijual di seberang lain taman, semacam sosis bakar, es cappucino, tahu goreng, dan lain-lain.

Sebagai area rekreasi bagi warga Semarang, di sini juga ada penyewaan mobil-mobil berlampu, lho. Maksudnya, semacam sepeda yang berbentuk seperti mobil dan bisa ditumpangi beberapa orang sekaligus, dengan hiasan lampu neon hampir di seluruh bagian mobil. Tertarik untuk mencicipi kuliner di Taman KB? Atau... ingin berjalan-jalan di sekitar taman KB dengan mobil-mobilan hias?




Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 komentar:

Posting Komentar