Selasa, 09 September 2014

Pantai Bandengan atau Tirto Samudera



Pantai Bandengan atau memiliki nama lain Pantai Tirta Samudera, merupakan salah satu pantai yang terkenal di kota Jepara. Pantai ini cukup menarik untuk dikunjungia. Letaknya berada di kawasan desa Bandengan dan memiliki pasir putih yang sangat indah. Biasanya pada musim liburan, di waktu pagi atau sore, pantai Bandengan dikunjungi oleh banyak wisatawan untuk menghabiskan waktu.

Sebutan nama untuk pantai bandengan sendiri berkaitan erat dengan salah satu legenda asal-usul kepulauan karimunjawa. Dikisahkan, Amis Hasan putra Sunan Muria, yang diperintahkan untuk pergi memerdalam sekaligus mengembangkan ilmu agama di kepulauan karimunjawa, sampai di pantai itu. Karena menemukan banyak ikan bandeng di sana, akhirnya wilayah itu pun dinamakan pantai Bandengan.

Selain pasirnya yang putih, air di kawasan pantai Bandengan juga bersih. Daratannya yang melandai dan dangkal biasa dipakai oleh wisatawan, terutama anak-anak untuk bermain air dan berenang. Di sekitar tepi pantai terdapat pula jasa penyewaan ban-ban renang yang bisa dipinjam oleh orang-orang untuk berenang di sekitar pantai. Selain itu, ada juga banana boat di sana yang bisa disewa untuk bermain selama beberapa saat.

Setelah puas bermain-main di pantai, tentu istirahat menjadi hal yang menyenangkan. Di sekitar pantai Bandengan, tepatnya sebelum masuk ke kawasan objek wisata pantai Bandengan, ada beberapa resort yang tersedia dan bisa disewa. Mulai dari penginapan paling sederhana sampai istimewa ada di Pantai Bandengan. Kita dapat menyewa bunga low yang isinya terdapat dua sampai tiga kamar dengan harga mulai Rp. 400 ribu. Lokasinya pun sangat strategis yaitu tepat di pinggir pantai. Disini juga menawarkan hotel-hotel berbintang yang fasilitasnya sangat baik dengan harga mulai Rp. 200 ribuan. Di sana juga terdapat hotel dengan harga mulai Rp. 150 ribu dengan fasilitas AC, TV LCD 36’, berikut sarapan dengan kamar yang sangat nyaman dan desain yang modern dan nyaman. Nah, ada lagi nih yang lebih murah. Cukup dengan Rp. 40 ribu sampai Rp. 50 ribu kita dapat tinggal sementara di rumah penduduk sekitar atau lebih dikenal dengan sebutan home stay. Pemilik rumah nya pun ramah-ramah.

Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

2 komentar:

  1. informasinya donk budget kira-kira berpa kalau untuk wisata keluarga,
    terimakasih
    Prima Kreasindo

    BalasHapus
  2. ide bagus jika kalo wisatanya dikembangkan dengan konsep penambahan wahana permainan air yang menantang
    sehingga bisa menarik pengunjung baru, kami selaku perusahaan yang sudah bergerak bertahun-tahun dalam menangani pembuatan
    wahana permainan air siap melayani pesanan anda seperti :
    Waterslide
    Jamur air fiber
    Gawanng Air
    Seluncuran Keluarga
    dan lain-lain

    BalasHapus