Jumat, 12 September 2014

PRPP Semarang




PRPP, kependekan dari Pusat Rekreasi Promosi dan Pembangunan, merupakan sebuah tempat yang ada di kompleks Tawang Mas sekitar daerah puri Anjasmoro, berdekatan dengan pantai Marina Semarang. Sebelum tahun 1980, yaitu sekitar tahun 1970, PRPP mempunyai nama PRS atau nama lainnya Pekan Raya Semarang. Itu pun diadakannya tidak di daerah Puri Anjasmoro, melainkan di kawasan Taman Hiburan Rakyat yang kini bernama TBRS (Taman Budaya Raden Saleh).


Awal mula diadakannya PRS memiliki tujuan untuk memeriahkan HUT RI, sekaligus menyajikan hiburan serta memamerkan produk-produk pembangunan daerah atau pun kalangan wisata kepada masyarakat. Namun, seiring berjalannya waktu, pengunjung PRS kian lama-kian meluas, tak hanya dari warga kota Semarang saja. Hal itu pun langsung dimanfaatkan oleh pelaku bisnis dari yang kecil sampai besar untuk memperkenalkan dan memasarkan produk-produk mereka.

Mulai tahun 1985, PRPP dinilai memiliki potensi berkembang yang sangat besar, sehingga dibentuklah kepanitiaan Yayasan PRPP berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Tengah tertanggal 1 Januari 1985 Nomor : 510.1/0249 dan pada akhirnya keputusan tersebut disempurnakan kembali dengan diterbitkannya keputusan tanggal 30 November 1989 Nomor : 510.1/314/1989.

Sampai sekarang, PRPP sering dimanfaatkan untuk event-event besar. Belum lama ini, ada Jateng fair, lalu ada juga taman lampion saat bulan Juni atau Juli lalu. Lokasi PRPP sekarang ini pun terbilang sangat luas, lebih luas dari TBRS, sehingga bisa dimanfaatkan untuk berbagai acara besar. (Foto dari berbagai sumber).


Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 komentar:

Posting Komentar