Kamis, 25 September 2014

Wisata di Kota Tegal




Tegal, satu dari banyak kota yang berada di kawasan Pantura atau pantai utara. Biasanya, kota ini menjadi salah satu dari beberapa kota yang sering dilewati oleh para pemudik saat pulang ketika hari libur lebaran. Dengan letaknya yang strategis, berada di daerah pantai, kota tegal memiliki sebuah pelabuhan yang diperkirakan merupakan peninggalan saat jaman Belanda.



Di kawasan Tegal kota, ada sebuah pantai indah yang menjadi kawasan wisata di sana, tak lain adalah PAI kependekan dari Pantai Alam Indah. Letak Pantai ini di jalan singgir kelurahan mintaragen kecamatan Tegal timur, kabupaten TEGAL, dan berada di lingkungan perkotaan. PAI diresmikan sebagai obyek wisata di jalur pantura pada tahun 1978.



Selain PAI, ada objek Pemandian Air Panas yang bernam GUCI. Sekilas kedengaran seperti sebuah merk terkenal dari luar, kan, yang namanya GUCCI itu, lho. Tapi ini beda. Iya, sangat beda. Karena GUCI yang ada di Tegal merupakan obyek wisata yang berada di lereng (kaki) gunung Slamet bagian utara, tepatnya di sebuh desa bernama desa Guci. Tempat ini menunjukkan  keindahan panorama alam pegununungan. Dan karena memang berada di daerah gunung, udara di sekitar sana pun sejuk serta di sekitar sana terdapat banyak pohon pinus. Di pemandian air Panas ini, kita bisa  merasakan  keistimewaan air hangat alami dan jenih.

Setelah PAI dan GUCI, ada lagi Purwahamba Indah. Seperti PAI, Purwahamba pun menawarkan keindahan pantai di daerah Tegal. Letaknya di kecamatan Suradadi kabupaten Tegal dan memiliki cukup banyak fasilitas, mulai dari kolam renang, taman bermain anak anak, kebun binatang mini semuanya ada di dalam area, dan masih banyak yang lainya. Jika melewati kota Tegal, cobalah untuk mampir dan mencicipi makanan khas sekaligus keindahan tempat wisata di sana. :D

Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 komentar:

Posting Komentar